Minggu, 14 Juli 2019     Travel & Wisata
5 DESTINASI WISATA TERDEPAN DI KAWASAN BERASTAGI SUMATERA UTARA

Bagi anda yang penasaran tentang apa dan dimanakah Kota Berastagi itu, tulisan ini mungkin akan memberikan informasi yang cukup jelas bagi anda.

Berastagi adalah sebuah kota wisata yang terkenal dan fenomenal di Sumatera Utara terletak 65 km ke arah barat Kota Medan. Berastagi sendiri adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Tanah Karo. Suhu di Kota Berastagi mencapai 18-28 derajat celcius sepanjang hari. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa Berastagi memiliki tanah yang sangat subur dan menjadi penghasil sayur dan buah-buahan hortikultura bagi warga Sumatera Utara.

Berastagi menjadi tempat rekreasi untuk melepaskan kejenuhan bagi warga kota Medan dan sekitarnya. Kita bisa menyaksikan hijaunya daun dan hutan di pegunungan, segarnya udara di pengunungan dan indahnya pemandangan di kawasan kota Berastagi dan sekitarnya. Bagi turis yang berasal dari luar kota, mereka akan disuguhi program paket tour berastagi atau paket wisata berastagi oleh tour operator medan.

Ada berbagai opsi program tour ke Berastagi yang dipilih oleh wisatawan. Yang paling populer adalah program wisata ke Berastagi melekat dalam itinerary paket tour danau toba dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari program paket wisata danau toba itu sendiri. Cara lainnya adalah membuat penawaran berwisata khusus Medan dan Berastagi atau program jalan-jalan ke.berastagi kembali dalam sehari.

Paket tour berastagi yang dimulai dari Medan baik menginap atau tanpa menginap di Berastagi juga memiliki pilihan dan program tour tambahan yang menarik. Salah satu dari program tambahan itu adalah menikmati serunya mandi air panas di salah satu tempat pemandian di Lau Sidebuk-Debuk persis di kaki Gunung Sibayak sekitar 10 km sebelum mencapai inti kota Berastagi. Untuk tamu yang menginap di Berastagi, kami biasa menjadikan program ini sebagai optional tour (program tour tambahan) di mana wisatawan harus membayar kembali biaya per orang bila ingin ikut di dalam program tambahan ini.

Perlu juga kami sampaikan bahwa terdapat beberapa destinasi wisata yang diminati oleh turis lokal dan domestik di Berastagi dan sekitarnya. Tempat-tempat itu antara lain sebagai berikut:

  1. Penatapan Sikulikap, yaitu tempat mangkal dan ngopi di pinggir jalan di pinggir hutan dekat Desa Doulu yang sangat menyenangkan. Anda bisa juga menikmati minuman segar hangat dan penganan khas Berastagi seperti wajik sambil beristirahat setelah lelah di perjalanan dari Medan.
  2. Taman Alam Lumbini, yaitu replika Pagoda Shwedagon yang merupakan tempat ibadah umat agama Budha di Sumatera Utara khususnya kota Medan. Oleh karena bentuknya yang indah dan unik, warga umum dan wisatawan tertarik untuk mengambil gambar di lokasi ini dan manajemen Taman Alam Lumbini juga tidak melarang siapa pun untuk masuk ke lokasi ini  sepanjang tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan peraturan yang ditentukan oleh manajemen Taman Alam Lumbini.
  3. Pasar Buah Berastagi, yaitu destinasi utama di tengah kota Berastagi. Sesuai namanya, Pasar Buah adalah pusat penjualan bunga dan buah serta barang-barang souvenir di Berastagi. Di tempat yang sama juga anda bisa menunggang kuda dan makan jagung rebus dan bakar khas Berastagi.
  4. Bukit Gundaling, adalah satu tempat yang merupakan puncak yang indah tidak jauh dari inti kota. Anda dapat menyaksikan keindahan kota Berastagi dari puncak bukit ini termasuk menyaksikan dengan jelas eksistensi 2 gunung berapi yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.
  5. Gundaling Farm Berastagi, yaitu perusahaan susu sapi yang diproses melalui pasteurisasi dari sapi impor Australia yang dikelola oleh PT. Putra Indo Mandiri Sejahtera (PIMS). Tempat ini selain menjadi tempat penelitian mahasiswa, sangat diminati oleh anak-anak karena susu yang dihasilkan sangat enak.

 

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Sabtu, 13 Juli 2019     Travel & Wisata
Jumat, 12 Juli 2019     Travel & Wisata
Kamis, 11 Juli 2019     Agribisnis