Kamis, 25 Juli 2019     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa
MEDAN ISTANA JAMBU

Sebuah destinasi wisata agrikultur di sekitar Kota Medan

Seperti halnya agrowisata lain, Medan Istana Jambu cocok untuk tempat wisata edukasi sebagai sarana belajar, khususnya anak-anak. Walaupun bernama Medan Istana jambu, namun di dalam agrowisata seluas sekitar 2,5 hektar ini dapat dijumpai sekitar 12 jenis tanaman buah-buahan. Ada tanaman jambu air taiwan red, jambu air tong sam sie, jambu biji mutiara, jambu kristal non biji, durian musang king, rambutan papua (matoa), pisang kepok, pisang barangan, srikaya, dan apel India.

Medan Istana Jambu tidak hanya sebatas memiliki kebun jambu dan tanaman buah saja, masih ada beberapa jenis tanaman sayuran, yaitu sawi, kangkung, jagung, timun, dan kacang panjang serta beberapa jenis hewan seperti ayam, burung perkutut, kelinci, ayam kate, ikan nila, dan ikan mas.

Travel Agent di Medan sudah mulai membawa rombongan wisatawan yang sedang meinkmati program paket tour medan untuk melawat tempat ini. Tidak sulit sebenarnya menjangkau dan menawarkan destinasi ini, hanya saja tidak semua wisatawan yang mengambil program paket city tour medan tertarik dengan tawaran ini. Dari segi cost dalam alokasi biaya paket wisata medan tentunya tidak terlalu sulit karena biaya masuk yang sangat terjangkau yaitu setiap pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah, hanya Rp. 10,000.- per orang saja. Namun Jika kalian datang dalam jumlah rombongan seperti study tour pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan potongan 10% dari jumlah peserta yang masuk.

Sebenarnya Medan Istana Jambu ini masih memiliki potensi dan peluang yang sangat besar untuk menjadi destinasi wisata edukasi bila memakai kaca mata pariwisata, namun pengelola harus mau belajar tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan dan dibenahi bila ingin mewujudkan tempat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh pelajar. Salah satunya adalah menyediakan makanan dan snack serta ruangan untuk presentasi tentang tumbuhan yang ada di sana disertai seorang local guide yang mumpuni. Ke depan pengelola travel agent medan bisa saja memasukkan Medan Istana Jambu menjadi salah satu di antara program medan city tour.

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Kamis, 25 Juli 2019     Travel & Wisata
Rabu, 24 Juli 2019     Agribisnis
Selasa, 23 Juli 2019     Travel & Wisata / Travel & Wisata