Minggu, 11 Agustus 2019     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa
KAPAL MOTOR UMUM DI DANAU TOBA

Transportasi umum dari daratan pulau Sumatera ke Pulau Samosir

Banyak orang bertanya kepada kami bagaimana transportasi umum bila ingin pergi backpacker ke Danau Toba. Sebenarnya anda bisa pergi dengan cara backpacker ke Danau Toba dan Pulau Samosir, namun harus banyak menyimpan sabar sepanjang jalan dan tentu saja tingkat kenyamanannya berbeda dengan anda mengambil paket tour danau toba dari travel agent resmi.

Yang pertama, anda bisa memilih bus umum dari Bandara Kuala Namu yang tujuan Pematang Siantar atau Kota Parapat. Perlu anda ketahui bahwa Parapat adalah kota wisata yang paling utama di kawasan Danau Toba. Di Parapat terdapat aneka jenis hotel mulai dari hotel budget hingga hotel berstandar bintang 4. Paket wisata danau toba biasanya memberikan pilihan yang sesuai dengan keinginan calon wisatawan.

Anda sudah harus mengambil keputusan jauh hari di mana anda akan menginap, apakah di Parapat (daratan Pulau Sumatera) atau di Pulau Samosir (di tengah Danau Toba). Bila ingin menginap di Parapat, anda langsung mencari hotel begitu tiba di Parapat. Bila anda naik taxi dari Bandara Kuala Namu, biasanya pihak taxi bersedia mengantar anda hingga ke hotel tempat anda menginap. Bila anda menginap di Pulau Samosir, anda harus menyeberang dengan kapal motor umum yang berpangkalan di Pelabuhan Tiga Raja Parapat. Program tour ke danau toba ala backpacker yang akan anda lakukan harus melalui pertimbangan serius terutama harus memahami alur perjalanan seperti halnya paket wisata samosir yang dirancang oleh agen perjalanan resmi.

Untuk meng-eksplor Pulau Samosir, anda dapat menyewa sepeda motor atau sepeda. Di kawasan Tuktuk Siadong banyak rental sepeda motor dan rental sepeda di sepanjang jalan yang bisa anda sewa dengan biaya sangat murah. Harus difahami bahwa berbicara dengan penduduk lokal harus tegas dan tidak menla-mencle agar semua program tour ke pulau samosir anda berjalan dengan lancar tanpa mengalami hambatan apa pun.

 

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Minggu, 11 Agustus 2019     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa
Jumat, 09 Agustus 2019     Travel & Wisata