Kamis, 24 Desember 2020     Design & Kreatif / Bisnis & Jasa
Kemasan produk Berperan penting untuk konsumen

Industri percetakan, terutama sektor cetak kemasan memandang masa depannya yaitu dengan pengembangan teknis yang terus mendorong kualitas kemasan yang semakin berkembang. Mulai dari produksi hingga finishing, kemajuan besar telah dibuat dalam beberapa tahun terakhir. Produsen yang memiliki brand, baik makanan atau retail terus mencari kemasan yang memiliki dampak tinggi bagi peningkatan penjualan.

Dalam industri penjualan saat ini, hal utama yang pertama kali perlu diperhatikan adalah Kemasan produk itu sendiri. Sadar atau tidak, desain dari kemasan produk yang keren dan bagus dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen dan dapat memperngaruhi psikolgis nya untuk kemudian tertarik membeli produk itu. Apalagi di era modern saat ini, dimana social media telah menjadi kebutuhan bagi manusia terutama kaum muda, dimana apapun yang lucu dan unik akan di potret dan di unggah ke media social. Termasuk salah satunya yaitu produk dengan label dan kemasan yang menurut mereka unik dan lucu otomatis akan menarik perhatian mereka untuk membeli walaupun hanya untuk alasan “lucu dan unik”.

Maka dari itu, saat ini industri percetakan lebih memutar otak untuk menjawab situasi dan keadaan saat ini. Salah satu hal yang sedang giat dilakukan oleh industri percetakan khususnya sektor cetak packaging (kemasan) yaitu berlomba-lomba untuk menghasilkan sesuatu yang berhubungan dengan kemasan produk seperti, melakukan cetak label, cetak sticker, dan cetak label produk, dan lain sebagainya. Biaya menunjang estetika kemasan suatu produk. Produsen untuk usaha yang makro yang sudah terkenl akan lebih menggunakan kemasan yang proper untuk produk yang dihasilkan, bahkan saat ini mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk membuat kemasan produk mereka sebaik mungkin dan tidak kalah bersaing dengan perusahaan besar lainnya. Sedangkan untuk produsen mikro seperti UMKM, lebih menggunakan kemasan yang sudah ada dipasaran, dan biasanya ditambah cetak sticker kemasan  atau juga buat label produk  yang kemudian ditempelkan pada kemasan yang sudah dibelinya tersebut untuk menandai bahwa produk tersebut adalah milik mereka. Selain dapat membantu memudahkan produsen dalam melakukan branding, cetak stiker dan cetak label juga dapat membuat produk yang dijual akan semakin menarik perhatian konsumen.

Nama Lengkap

PT. ABS Labelindo

Jenis

Informasi

Kondisi

Baru

Handphone

0895623860303

Perusahaan

PT. ABS Labelindo

Telp/Fax

-

Alamat

Jl. Bilal No 106D Medan - Sumatera Utara Indonesia 20239

20236 Kota Medan - Sumatera Utara

Jumat, 06 November 2020     Bisnis & Jasa / Lain-lain
Jumat, 06 November 2020     Lain-lain / Mesin & Kebutuhan Industri
Jumat, 06 November 2020     Agribisnis