Selasa, 18 September 2018     Travel & Wisata
DUA BANDARA MENUJU DANAU TOBA, ANCAMAN BAGI DESTINASI WISATA KOTA MEDAN

Beroperasinya Bandara Silangit di Siborong-Borong memberikan nilai plus dan minus bagi industry pariwisata di Sumatera Utara khususnya bagi pelaku dan industri pariwisata itu sendiri.

Harus diakui bahwa pariwisata Sumatera Utara memang menunjukkan kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, bukan hanya dilihat dari meningkatnya angka kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional khususnya wisatawan yang mengunjungi Medan dan Danau Toba , melainkan dilihat dari semakin membaiknya infrastruktur yang mendukung meningkatnya produktifitas pariwisata di daerah ini.

Kunjungan wisatawan yang mengambil program tour ke danau toba ditopang oleh beroperasinya dua Bandara yang siap menghantar dan menjemput wisatawan dari Medan dan Danau Toba serta sebaliknya, yaitu Bandara Kuala Namu dan Bandara Silangit dari segi kuantitas memang mengalami kemajuan dramatik. Bukan itu saja, persaingan antar destinasi pun tidak bisa dielakkan. Saat ini, Kota Medan berada dalam ancaman kekurangan wisatawan terutama setelah beroperasinya penerbangan internasional di Bandara Silangit sejak sebulan lalu. Paling tidak ada dua penerbangan yakni Airasia dan Malindo Air yang telah landing dan take off di Bandara Silangit yang kini berubah nama menjadi "Bandara Sisingamangaraja XII" sekala berkala. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa paket tour danau toba dan paket tour medan yang biasanya dua sejoli bisa saja terpisah oleh karena beroperasinya dua Bandara ini yang keduanya melayani penerbangan domestik dan internasional. Kami menerima order paket wisata danau toba tanpa paket wisata Medan karena para wisatawan tertarik untuk landing dan take off di Bandara yang sama yakni Bandara Silangit. Ini ancaman bagi destinasi wisata di Medan.

Bila ingin eksis dan berkembang, bagaimanapun Medan harus bangkit menjadi destinasi wisata yang handal dengan segala daya tarik yang tidak bisa dipungkiri, di mana wisatawan harus datang ke Medan siapa pun mereka. Jika tidak demikian, akan banyak request tour yang hanya akan berwisata ke Danau Toba murah dan Pulau Samosir tanpa paket city tour Medan. Kami malah menerima order tour hanya Berastagi dan Taman Simalem selain Danau Toba dan Pulau Samosir. Kita berharap semoga Kota Medan akan bangkit dengan variasi destinasi wisata dan atraksi wisata yang menarik dan mengundanga wisatawan lebih banyak ke Kota Medan.

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Informasi

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Senin, 17 September 2018     Travel & Wisata
Minggu, 16 September 2018     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa
Sabtu, 15 September 2018     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa