Jumat, 05 Oktober 2018     Travel & Wisata
ASYIKNYA BELANJA DI MEDAN

Para wisatawan manca negara khususnya wisatawan suku Melayu dari Malaysia umumnya sangat terkesan berbelanja di beberapa tempat belanja tradisional di Kota Medan.

Kota Medan tetap menjadi surganya belanja. Tidak mengherankan bahwa wisata belanja menjadi salah satu ciri khas yang melekat bagi kepariwisataan Kota Medan yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dan harus menjadi sebuah komitmen bersama para stake holder pariwisata, antara lain: travel agent medan, dinas pariwisata Kota Medan, para pedagang di Kota Medan, driver dan tour guide yang membawa wisatawan mengikuti paket city tour medan.

Dalam satu percakapan tanpa sengaja antara kami dengan seorang ibu warga Malaysia di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) dua minggu lalu, yang ternyata sering ikut program pakej pelancongan medan untuk berwisata dan berbelanja di Medan. Ibu ini bernama Noraini Bt Jahar. Menurut beliau, Kota Medan menjadi salah satu destinasi belanja kaum Ibu yang paling diminati para pecandu belanja. Selain murah, di Medan tersedia aneka macam pilihan barang seperti mukena, baju muslimah, baju muslim dan bakal pakaian yang siap untuk dijahit dengan berbagai pilihan harga dan mutu barang. Selain itu, berbelanja di Medan sangat mengesankan karena interaksi antara penjual dan pembeli sangat fleksibel dalam hal negosiasi harga. Sayangnya, tidak semua wisatawan Malaysia memahami karakter pedagang tradisional di Indonesia khususnya warga Kota Medan.

Masih banyak sebenarnya yang belum terekspos ke publik tentang hal-hal berkaitan dengan paket tour medan yang skalanya lebih luas. Tour medan murah tentu saja selalu menjadi barang buruan bagi calon wisatawan yang ingin melancong ke Medan. Selain belanja dan medan city tour, masih banyak yang dapat dilakukan di Medan. Misalnya memburu kuliner. Banyak sekali tempat makan yang belum diketahui banyak orang di Kota Medan. Ini menjadi tugas kita sebagai pelaku wisata yang harus menjual semua produk wisata yang ada di Kota Medan.

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Jumat, 05 Oktober 2018     Agribisnis
Kamis, 04 Oktober 2018     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa