Kamis, 04 April 2019     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa
8 TARIAN KHAS SUMATERA UTARA YANG PALING TERKENAL

Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang kaya dengan suku dan adat istiadat, setiap suku memiliki adat yang tentu saja berbeda.

Provinsi Sumatera Utara yang beribukota Medan adalah salah satu Provinsi terdepan di Indonesia yang berada di Pulau Sumatera. Bila dilihat dari aspek geografis, Sumatera Utara memiliki letak di posisi kedua di ufuk Barat Inderaonesia setelah Nanggroe Aceh Darussalam. Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi yang memiliki banyak suku dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

Di Sumatera Utara sendiri ada beberapa suku baik suku asli atau suku pendatang yang telah permra anen menjadi warga Sumatera Utara secara turun-temurun seperti suku Jawa, Minangkabau, Aceh, India, Arab dan lain-lain dan mereka masing-masing memiliki adat dan kebudayaan masing-masing yang dijalankan, dihormati dan diakui oleh masyarakat luas. Belum lagi suku asli di Sumatera Utara seperti Melayu, Batak Toba, Batak Angkola, Batak Mandailing, Batak Simalungun, Karo, Pakpak dan Nias.

Paket tour medan mestinya harus meliputi museum  budaya Sumatera Utara di mana terdapat informasi tentang paket wisata medan atau paket city tour medan. Di dalamnya dipaparkan 8 tarian khas dafi Sumatera Utara, antara lain:

  1. Tari Sipitu Cawan
  2. Tari Piso Surit
  3. Tari Gundala-Gundala
  4. Tari Endeng-Endeng
  5. Tari Lenggong Mak Inang
  6. Tari Balansa Madam
  7. Tari Toping-Toping
  8. Tari Serampang Dua Belas

Dinas Pariwisata Kota Medan mestinya juga meminta kepada para tour operator di Kota Medan untuk memasukkan kunjungan ke museum negeri ke dalam program medan city tour agar tari-tarian milik Kota Medan ini dapat difahami oleh masyarakat luas.

 

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Rabu, 03 April 2019     Agribisnis
Selasa, 02 April 2019     Agribisnis
Senin, 01 April 2019     Travel & Wisata